Selasa, 12 Oktober 2010

Mengatasi Website Rusak di 000webhost


Setelah mengalami kerusakan fatal 3 hari yang lalu, tepatnya tanggal 12 Mei 2010. Web template di 000webhostku (yang gratisan itu lo) ga bisa diinstal lagi. Sebenarnya ini mudah diatasi yaitu dengan cara membuat account baru di 000webhost.com, kan versi gratisan ini menyediakan sampai 5 Add-on domain, tapi hal itu tak kulakukan. Aku cuma ingin mencoba memperbaiki yang ada. Keterbatasan pengetahuanku tentang website ini membuatku benar-benar mengandalkan pamanku, oom google, untuk memperbaikinya. Selama ini aku benar-benar mengandalkan template dari 000webhost.com. Tinggal pake saja, sehingga ga perlu memahami betul bahasa program php, html, dll.
Kali ini, dengan sangat tepaksa aku harus belajar apa itu php, karena 000webhost.com versi gratisnya hanya membolehkan menggunakan php.  Setelah beberapa jam saya baca-baca tentang php ini dari pamanku, oom google, akhirnya alhamdulillah ... aku tetep ga ngerti. Sampai sini cerita belum selesai. Aku ini tipe orang yang ulet dan pejuang sejati (itu kata fans-ku lho). Dan ... alhamdulillah, akhirnya aku menemukan website yang bisa merubah file html menjadi php. Maaf aku lupa namanya, yang pasti ... aku sangat berterima kasih padanya.
Akhirnya sekarang web ini bisa tampil lagi, dengan wajah baru tentunya. Tapi masih banyak hal yang harus dibenahi. Semua artikelku, maksudku semua artikel kopianku dari orang lain (bukan contoh yang baik), benar-benar harus ditata ulang, memasang kotak komentar gratis dari Shoutmix, dan masih banyak lagi yang lainnya, terutama iklan-iklan sponsorku. Orang bilang .... cape deh ... 
 Atau anda bisa buka link ini:
http://warnet4us.co.cc
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar